Thursday, October 18, 2018

Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT ke Pengadilan Agama Waikabubak

Pada hari Rabu, 23 Mei 2018 Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. bersama sekretaris  Bahrudin, A.Md., S.H., M.H., mengunjungi PA Waikanbubak. Kedatangan orang nomor satu di wilayah Pengadilan Tainggi Agama NTT ini disambut langsung oleh segenap Pimpinan Pengadilan Agama Waikabubak mulai dari  Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Seluruh Pegawai. Begitu tiba KPTA langsung memeriksa setiap ruangan yang ada, mulai dari ruang ketua, ruang wakil ketua, ruang kepaniteraan dan ruang kesekretariaatan.

 

Dalam kunjungan kali ini KPTA memeriksa kembali hasil pengawasan reguler oleh Tim Pengawasan PTA NTT yang sudah di laksanakan pada bulan April yang lalu. Dimulai dari ruang kepaniteraan KPTA langsung memeriksa register dan berkas perkara yang ada. Sementara di ruang kesekretariatan KPTA memeriksa kelengkapan seperti absen dan SK yang menjadi temuan pada pengawasan sebelumnya.

 

Keesokan harinya Kamis, 24 mei 2018, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Waikabubak, KPTA dan Sekretaris PTA NTT langsung memberikan pembinaan dan penyampaian terkait temuan pemeriksaan hari Rabu  kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Waikabubak.

 

 

Dalam Pembinaan ini KPTA NTT menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Karyawan PA Waikubabak antara lain, saling ingat mengingatkan antara pejabat, meningkatkan kekompakan seluruh pegawai. Selain itu KPTA juga menekankan kepada semua Pegawai untuk menngunakan segala macam Simbol yang menunjukan identitas seperti ID card dan PIN. KPTA juga berpesan agar PERMA no 7, 8, 9 dan Maklumat KMA no 1 harus benar-benar dilaksanakan dan dipatuhi.

 

Sementara itu sekretaris PTA lebih menekankan kepada persiapan untuk SAPM 2018. Meskipun PA Waikabubak masih menggunakan gedung lama, tapi sekretaris berani menunjuk PA Waikabubak untuk di daftarkan pada SAPM 2018 gelombang ke 2 yang akan datang. (nul/wkb)