kop web

on . Hits: 61

Pengawasan PTA Nusa Teggara Timur di Pengadilan Agama Waikabubak

Waikabubak (26/11) – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Timur, Drs. H. Achmad Hanifah, M.H.E.S., mengadakan kunjungan ke Pengadilan Agama Waikabubak pada Rabu dan Kamis, 25 dan 26 November 2020. Kunjungan pertama ini dalam rangka monitoring di Pengadilan Agama Waikabubak sekaligus perkenalannya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang baru.

Berdasarkan surat tugas Pengadilan Tinggi Agama Nusa tenggara Timur nomor : W23-A/1759/PS.01/XI/2020 tanggal 9 November 2020, acara monitoring ini merupakan acara kedua, setelah tim berkunjung ke Pengadilan Agama Waingapu, kabupaten Sumba Timur pada tanggal 23-24 November 2020. ”Monitoring ini merupakan kunjungan yang kedua, setelah kami kemarin berkunjung ke Pengadilan Agama Waingapu”. Ujar mantan Hakim Tinggi PTA Jakarta tersebut dengan menunjukkan surat tugas.

Turut hadir beserta Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur adalah, Drs. Muhajir, S.H., M.Hum. Hakim Tinggi PTA NTT, Hj. Umi Salamah Tatroman, S.H., M.H., Panitera PTA NTT, Hendra Surya, S.Sos, M.M., Sekretaris PTA NTT, Juhni, S.H., M.H., Panitera Muda Banding PTA NTT, Serta Hasnawati Ramli, A.Md., Bendahara PTA NTT.

Dalam sambutannya Waka PTA Nusa Tenggara Timur menyampaikan agar PA Waikabubak dapat berjalan dengan baik dan lancar, maka harus menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan SOP yang ada. “Agar PA Waikabubak berjalan baik dan lancar, perlu diingat 3 D, yang artinya SOP yang ada tersebut harus dipahami, dilaksanakan dan diselesaikan, apabila itu dilaksanakan saya yakin tidak banyak temuan di Pengadilan Agama Waikabubak”. Ujar Waka PTA yang dilantik 6 Agustus 2020 tersebut.

Monitoring dari Pengadilan Tinggi Agama ini dibagi menjadi beberapa sektor, diantaranya bagian Kepaniteraan, bagian kesekretariatan, implementasi 11 Aplikasi Inovasi Ditjen Badilag, serta meninjau langsung keadaan Pengadilan Agama Waikabubak. Dibagian Kepaniteraan, Pemeriksaan dilakukan oleh Hakim Tinggi Pengawas serta Panitera tinggi. Pada kesekretariatan monitoring dilaksanakan oleh Sekretaris PTA NTT, serta bendahara PTA, sedangakan 11 aplikasi inovasi oleh Panitera Muda Banding PTA NTT.

Kegiatan ekspose hasil pemeriksaan dilaksanakan pada hari kamis, 24 November 2020. Setelah masing-masing pengawas memaparkan hasil temuannya, Sekretaris PTA NTT menyinggung terkait renovasi gedung Pengadilan Agama Waikabubak. “Karena PA Waikabubak sudah mempunyai tanah baru yang lebih setrategis dan sudah ada rekomendasi dari Bupati, maka harap bersabar dulu dan akan kami usahakan kedepan kantor PA waikabubak dibangun di tanah baru tersebut”. Ujar Sekretaris PTA yang dilantik 7 Agustus 2020 tersebut.

Jangan sampai kita buru-buru membangun gedung disini, akan tetapi menyesal kemudian hari, karena kantor ini akan ada selamanya, bukan untuk sementara”. Lanjut mantan Kepala bagian Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin tersebut pascasurvey langsung bersama WAKA PTA NTT di tanah baru PA Waikabubak.

Acara monitoring ini selesai pada 16.00 WITA. Selanjutnya, setelah penyerahaan hasil monitoring, sesuai acara yang telah diagendakan rombongan PTA NTT melanjutkan perjalanan ke Kupang untuk kembali menjalankan tugas di Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur. (Tim IT PA Wkb/Ags)

Add comment


Security code
Refresh

  • Stop Gratifikasi
  • Peringatan Dini
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

gratifikasi kamapnye2

PERINGATAN DINI DAN KEADAAN DARURAT

peringatan dini

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Video

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Waikabubak

Jl. Nangka No. 14 - Waikabubak - Sumba Barat - NTT

Telp: 0387-21162
Fax: 0387-21162

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

lokasi Lokasi

fb Facebook

 

 

Pengadilan Agama@2018